Deretan Jepretan Ciamik Hasil Lomba Foto Bertema Interaksi, Hadir di Swoosh Coffee

IndonesiaNew, JAKARTA – Galigi Creative House bersama Ruko Swoosh Coffee menggelar Photo Exhibition dengan tema Interaksi.

“Tema ini diambil dari kebiasaan manusia sebagai mahluk sosial di mana kita sebagai manusia selalu dihadapkan pada serangkaian tindak sosial yang dinamis,” kata Ramzy Rabany Creative House sebagai Ketua Penyelenggara dari Galigi

“Topik yang diangkat ini tidak hanya sebuah keindahan karya seni tetapi juga merekam keindahan di balik interaksi sosial sesama mahluk,”.

Untuk menggumpulkan foto terbaik yang bakal dipamerkan di Ruko Swoosh Coffee di kawasan Pejaten-Jakarta Selatan itu, para calon peserta Photo Exibition wajib lebih dahulu menguploap foto di akun instagram masing-masing mulai 26 September -10 Oktober 2023.

“Tiap peserta wajib memfollow kami dan foto yang diupload wajib di mention dan tag ke @ruko.swooshcoffee @galigi.creativehouse dan @indigodigicam dan wajib mengirimkan softcopy 10 R. Foto yang masuk bakal dikurasi lebih dulu,” ujar fotografer Dudut Suhendra Putra yang menjadi Konsultan sekaligus kurator.

Lebih dari 30 foto yang masuk dan 16 foto lolos kurasi sesuai tema memperlihatkan kerja kreatif peserta yang sudah professional.

“Rata-rata peserta sudah menggunakan kamera professional, dan sudah paham mengangkat tema interaksi yang diiinginkan panitia,” ungkap Dudut Suhendra Putera atau yang akrab disapa DSP.

Karya-karya tersebut, kata Dudut juga sudah sangat matang dalam soal sudut pengambilan foto (viewing angle), memilih latar belakang objek foto utama, warna-warni, dan mengatur komposisi foto .

“Beberapa foto bahkan memperlihatkan interakasi ekstrem hanya menampilkan dua tangan tanpa memperlihatkan ekspresi wajah,” ujar Dudut di tengah acara Winner Announcement sekaligus Sharing Session bersama wartawan dan penulis Nini Sunny (18/11/2023).

Pengumuman tiga pemenang yang didasarkan pada vote dari follower panitia, menempatkan Andy Gumilar (Pemenang 1), Dezmond (Pemenang 2), dan Anas Saputra (Pemenang 3).

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.