Kembangkan Teknologi Virtual Reality, Universitas Indonesia Gandeng 2 Kampus Luar Negeri

IndonesiaNew, JAKARTA – Dalam kerangka kerjasama yang erat antara University of Malaya (UM), Malaysia, Indian Institute of Technology, Bombay (IIT Bombay), India, dan Universitas Indonesia (UI), delegasi dari dua institusi tersebut saat ini mengikuti Program Asian University Alliance Staff Exchange. Sebagai bagian dari program tersebut, delegasi yang terdiri dari perwakilan akademisi dan peneliti berkunjung ke Sadewa VR Lab, Vokasi UI di Depok.

Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat kolaborasi antara universitas-universitas anggota Asian University Alliance (AUA) dalam bidang riset dan pengembangan teknologi terkini. Sadewa VR Lab, yang dikenal sebagai pusat keunggulan dalam virtual reality dan teknologi terkait di lingkungan Vokasi UI, dipilih sebagai tujuan kunjungan untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan berdiskusi tentang inovasi terbaru di bidang teknologi virtual reality.

Muhammad Hidayat Sahid, Dosen peneliti dan penanggungjawab di Sadewa VR lab, menyatakan sangat senang dapat berpartisipasi dalam Program Asian University Alliance Staff Exchange dan Sadewa VR Lab mendapatkan kehormatan sebagai salah satu pusat inovasi VR yang dikunjungi.

“Ini adalah peluang yang sangat berharga untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan rekan-rekan dari berbagai negara dalam upaya meningkatkan kolaborasi global di dunia akademis. Kami percaya bahwa kunjungan ini akan membuka peluang baru untuk kerja sama di berbagai proyek riset dan pengembangan teknologi VR khususnya bagi Sadewa VR Lab di Universitas Indonesia.”

Pihak Vokasi UI menyambut hangat kedatangan delegasi dan menyelenggarakan serangkaian kegiatan, termasuk presentasi, diskusi panel, dan demonstrasi langsung di Sadewa VR Lab. Ini menciptakan lingkungan kolaboratif yang memungkinkan para ahli dari ketiga universitas untuk saling belajar dan mengembangkan potensi kolaboratif lebih lanjut.

Kunjungan ini diharapkan dapat membuka jalan bagi pertukaran lebih lanjut antara University of Malaya, Indian Institute of Technology, Bombay, dan Universitas Indonesia, serta mengukuhkan posisi Sadewa VR Lab sebagai pusat unggulan dalam inovasi teknologi virtual reality di tingkat internasional.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.