Bukan Bali Incaran 8 Negara Ini ke Indonesia Setiap Tahun!

IndonesiaNew – Pasti dibenak kita turis asing ke Indonesia selalu mengincar Pulau Dewata Bali. Ternyata, pemikiran tersebut salah besar. Penasaran kan, wilayah di Indonesia manakah yang selalu menjadi incaran turis mancanegara kala berlibur di Indonesia? Inilah jawabannya.

Dahulunya, Pulau Dewata Bali memang masih menjadi eksotisme buat wisatawan untuk berlibur. Tetapi dengan penat dan padatnya wilayah Bali menjadikan turis mancanegara khususnya untuk mencari destinasi lainnya yang sepi dari kebisingan.

Ternyata, pencarian wisatawan mancanegara untuk berlibur ke Indonesia telah menemukan spot yang enak. Bahkan, para wisatawan mancanegara pun bisa merasakan tinggal bersama para warga setempat. Yups, destinasi itu ada di Pulau Selat Panjang di Kepulauan Riau. Jaraknya pun hanya 3 jam dari Kota Batam.

“Setiap tahun 8 negara yakni China, Inggris, Thailand, Afrika Selatan, Jamaika, Singapura, Malaysia dan Taiwan pasti ke Pulau Selat Panjang untuk berlibur,” ucap Anggota DPRD Selat Panjang Muzamil kepada IndonesiaNew belum lama ini.

Diakuinya, wisatawan mancanegara tinggal bersama warga sekitar bisa dilihat saat Perang Air yang selalu diadakan di perayaan Imlek.

“Bilamana Perang Air tiba, semua warga pasti menyediakan tempat buat wisatawan. Bukan karena penginapan penuh karena memang semua masyarakat menyatu dengan siapapun,” bebermya lagi.

Sementara itu, Direktur Pemasaran Pariwisata Regional 1 (Nusantara, ASEAN, Australia dan Oceania) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Vinsensius Jemadu mengutarakan bahwa destinasi wisata ini sudah seharusnya mendapat dukungan penuh dari pemerintah terlebih pasokan wisatawan mancanegara sudah ada di depan mata.

“Pulau Selat Panjang terdapat satu daya tarik besar buat wisatawan China yakni Perang Air. Di mana, selama 6 hari bisa meraup 38 ribu sampai 50 ribu wisatawan China dan itu belum dihitung dari negara lain yang hadir,” tuturnya.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.