Virus Corona Selesai, Kemenparekraf Tarik Jutaan Turis Asing dari Malaka Malaysia ke Indonesia

IndonesiaNew – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Indonesia terus bekerja dalam mendatangkan wisatawan mancanegara. Sasaran baru pun sudah didapatkan, targetnya adalah wilayah Malaka yang ada di Malaysia.

“Kita tahu bahwa potensi di Malaysia sangat besar apalagi yang ada di Malaka. Ternyata, ada potensi besar yang akan ditarik ke Indonesia untuk berlibur terlebih dari sisi jarak sangat dekat,” ucap Direktur Pemasaran Pariwisata Regional 1 (Nusantara, ASEAN, Australia dan Oceania) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Vinsensius Jemadu kepada IndonesiaNew, baru-baru ini.

Wisatawan mancanegara yang ada di Malaka, Malaysia ini akan digaet ke Pulau Rupat yang ada di Kepulauan Riau yang kemudian juga di direct menuju Pulau Selat Panjang. Terlebih, kedua pulau ini memiliki ciri khas dan identik yang kuat.

“Pulau Selat Panjang terdapat satu daya tarik besar buat wisatawan China yakni Perang Air. Di mana, selama 6 hari bisa meraup 38 ribu sampai 50 ribu wisatawan China dan itu belum dihitung dari negara lain yang hadir. Sementara di Pulau Rupat bisa menjadi spot buat wisatawan mancanegara dalam melakukan one day travelling,” bebernya lagi.

Di sisi lain, Anggota DPRD Selat Panjang Kepulauan Riau Muzamil menambahkan bahwa Pulau Rupat nantinya akan dikembangkan dengan kekentalan Indonesia, otomatis wisatawan mancanegara yang datang long of stay nya bisa didapatkan.

“Pulau Rupat ke Malaka, Malaysia itu waktunya hanya 2 jam termasuk dari Singapura dan menambah 1 jam sudah bisa ke Selat Panjang. Long of stay wisatawan juga lebih lama, spending money pun bisa dirasakan oleh masyarakat,” tukasnya.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.