Kontrak MotoGP & SuperBike di Mandalika Indonesia Berlaku 5 Tahun!

IndonesiaNew, LOMBOK – Gelaran event olahraga motor sport berkelas dunia MotoGP dan Superbike ternyata digelar di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Indonesia berlangsung atau berlaku hingga 5 tahun.

“Untuk MotoGP dan Superbike kita sudah menandatangi kerjasama dengan Dorna selama 5 tahun,” tegas Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat Lalu Fauzal kepada IndonesiaNew, Selasa (8/12/2020).

Bentuk kerjasama dengan Dorna untuk gelaran MotoGP dan Superbike selama 5 tahun ini sekaligus merupakan bagian dalam menjawab perihal isu kehadiran Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat hanya berlangsung tak lama.

“Saat kerjasam kita langsung mengambil keduanya, otomatis isu yang beredar selama in yang menganggap bahwa gelaran MotoGP dan Superbike di Mandalika yang sifatnya sementara itu sudah terjawab,” ulasnya lagi.

Menurutnya, kapasitas penonton yang ada di Sirkuit Mandalika sebesar 150 ribu orang. Uniknya, sebagian besar penonton atau penikmat motoGP dan Superbike berada di perbukitan.

“Keindahan yang ada di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat ada pada bagian penontonnya. Selain bisa menikmati arena Sirkuit Mandalika maka penonton juga bisa melihat keindahan alam yang ada di Mandalika, Nusa Tenggara Barat,” lanjutnya.

Sementara itu, ditemui secara terpisah Koordinator Pemasaran Regional 1 Area 1 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Taufik Nur Hidayat mengatakan guna menggaungkan MotoGP dan Superbile maka promosi dilakukan jauh sebelum pagelaran MotoGP dan Superbike dilakukan di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Indonesia.

“Kita terus menerus melakukan promosi besar-besaran guna perhelatan MotoGP dan Superbike di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Otomatis, gaungnya tentu akan lebih dirasakan oleh Indonesia untuk mendatangkan devisa negara,” tukasnya.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.